Program / Bimbingan Teknis /

Bimtek Supervisi & Audit Pelayanan Gizi di Fasyankes

Bimtek Supervisi & Audit Pelayanan Gizi di Fasyankes

Pendahuluan
Bimtek Supervisi & Audit Pelayanan Gizi di Fasyankes.Berdasarkan PMK nomor 78 tahun 2013 tentang Pedoman Pelayanan Gizi Rumah Sakit, pelayanan gizi dilakukan untuk mempertahankan, memperbaiki dan meningkatkan status gizi melalui pendekatan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif. Pelayanan gizi di rumah sakit adalah pelayanan yang diberikan dan disesuaikan dengan keadaan pasien berdasarkan keadaan klinis, status gizi, dan status metabolism tubuh. Keadaan gizi pasien sangat berpengaruh pada proses penyembuhan penyakit, sebaliknya proses perjalanan penyakit dapat berpengaruh terhadap keadaan gizi pasien.

Menurut Andayani (2008) audit internal merupakan audit yang ditujukan untuk memperbaiki kinerja. Kegiatan audit internal adalah menguji, menilai efektivitas dan kecukupan dalam sistem pengendalian internal yang ada dalam organisasi. Dalam konteks audit pelayanan gizi di Fasyakes, menurut Depkes RI (2006) tentang pedoman pelayanan gizi rumah sakit bahwa semakin baik kualitas pelayanan gizi rumah sakit semakin tinggi tingkat kesembuhan pasien. Artinya, apabila pelaksanaan audit internal dilakukan secara berkesinambungan maka akan meningkatkan mutu pada pelayanan gizi.
Berdasarkan uraian singkat diatas, penyelenggaraan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi unit gizi rumah sakit dalam meningkatan mutu pelayanan gizi pada pasien di Rumah Sakit.
– Peserta diharapkan mampu memahami standar pelayanan gizi di Fasilitas Pelayanan Kesehatan
– Peserta diharapkan mampu meningkatkan mutu pelayanan gizi di Rumah Sakit, Puskesmas & Klinik
– Peserta diharapkan mampu melakukan supervisi & audit pelayanan gizi
1. Konsep Dasar Proses Asuhan Gizi
2. 4 langkah Proses Asuhan Gizi (ADIME)
3. Pelayanan Gizi di Fasyankes
4. Higine Sanitasi Pelayanan Makanan
5. Simulasi Praktik Audit Pelayanan Gizi di Fasyankes
6. Pelayanan Gizi dalam Standar Akreditasi
1. Penyajian Materi
2. Diskusi & Tanya Jawab
3. Studi Kasus & Latihan Kasus
Catatan: Peserta wajib membawa laptop
1. Konsultan Gizi Fasyankes
2. Praktisi Mutu & Keperawatan Rumah Sakit
3. Surveiyor Akreditasi Rumah Sakit
4. Ka. Gizi Rumah Sakit (Terpilih)
5. Kompeten atau punya keahlian, menguasai substansi / materi yang di ajarkan
– Unit Gizi Rumah Sakit
– Unit Gizi Puskesmas
– Unit Gizi Klinik
1. Peserta mendaftar melalui narahubung ASPECT Consulting Training:
Kantor : (0274) 7374258
HP/WA : 0821 3489 1585
2. Peserta mengisi formulir pendaftaran *(Form dikirim Panitia)
3. Peserta melakukan pembayaran sesuai “PAKET” yang dipilih
4. Peserta melakukan pembayaran maksimal H-5

Biaya & Fasilitas

A. Paket Menginap Rp. 5.500.000.,/ Peserta
1. Menginap di hotel selama 3 hari 2 malam (Single Occupancy).
2. Breakfast, Makan Siang & Makan Malam,  Coffee Break 3 x, Training kit
3. Training kit & Flashdisk 8 GB (Berisi Materi & Dokumentasi)
4. Sertifikat & Souvenir

B. Paket Tanpa Menginap  Rp. 5.000.000.,/Peserta
1. Makan Siang & Coffee Break 3 x,
2. Training kit & Flashdisk 8 GB (Berisi Materi & Dokumentasi)
3. Sertifikat & Souvenir

C. Zoom Meeting Rp. 3.000.000.,/Peserta
1. Soft File Materi (File PDF) & Rekaman Video Kegiatan
2. E-Sertifikat
3. Rekaman Video Kegiatan

Metode Pembayaran

Biaya di transfer ke Bank BNI no. rek. 2880000820 a.n ASPECT Consulting Training CV dan mengirim bukti transfer melalui email atau WhatsApp

Pelaksanaan

Program ini dapat dilakukan secara In House Training dengan jumlah minimal 20 peserta dalam satu Instansi atau Lembaga. Waktu dan tempat pelaksanaan sesuai permintaan. Nilai investasi yaitu dapat di tentukan secara negosiasi

Waktu
14 – 16 Januari 2025
21 – 23 Januari 2025
11 – 13 Februari 2025
18 – 20 Februari 2025
Tempat
Hotel Arjuna*** Yogyakarta
Waktu
5 – 7 Maret 2025
19 – 21 Maret 2025
9 – 11 April 2025
23 – 25 April 2025
Tempat
Hotel Tjokro Style*** Yogyakarta
Waktu
7 – 9 Mei 2025
21 – 23 Mei 2025
18 – 20 Juni 2025
17 – 19 Juni 2025
Tempat
Hotel Prima In*** Yogyakarta
Agenda Pelatihan | Workshop | Bimtek 2025